evaluasi

Hari ini 7 april 2010. 3 bulan 7 hari setelah saya membuat resolusi tahun baru. Namun yang saya rasakan selama ini adalah belum adanya perubahan pada diri saya untuk mencapai itu semua.
  1. On Time!. On  time praying and on time coming. Jangan sampai orang yang menunggu saya, lebih baik saya yang menunggu mereka.-- belum tercapai.sholat shubuh selalu kesiangan, sering datang lebih lama daripada orang yang dijanjikan.
  2. Don't be a Deadliner! Kerjakan tugas sesegera mungkin dan dengan serius. Semakin cepat selesai semakin baik.-- sudah berusaha, tetapi kadang masih deadliners karena materi yang kurang dipahami.
  3. Make a daily schedule and do all well! -- ga pernah bikin schedule dan waktunya ga ter-manage dengan baik. Biasanya yang udah direncanain 50:50 gagal dan tercapainya.
  4. Save your money, don't spend it if you dont need to buy. -- Masih suka boros, jarang nabung!!
  5. Don't make my mom angry with me. -- Alhamdulillah, belum pernah bikin mama marah tahun ini.
  6. Go to sleep before 11pm everyday. Except for doing the urgent tasks. -- Kadang iya, kadang nggak, tergantung tugas. Tapi yang parah adalah kebiasaan pulang malem, dengan alasan tugas. Emang sih tugas harus selesai, tapi itu berarti saya belum menggunakan waktu seefisien mungkin agar menghindari pulang malam. (Bagus juga peraturan baru kosan: jam10 paling telat sampai)
  7. Manage my time, as well as possible. (Jangan nge-net sampai larut malam!) -- No, I cant do this well.
  8. Jaga emosi, jangan mudah marah dan cengeng. Dewasalah sedikit.-- Ini yang paling diuji dibulan April dan Maret ini, dimana saya harus dapat mengerjakan berbagai tugas dalam satu waktu, me-mnage orang dengan karakter yang berbeda, yang membuat saya belajar menghargai. Tapi yang buruknya adalah, ketika saya merasa sangat jenuh, yang saya lakukan justru menangis, padahal itu tudak akan menyelesaikan masalah, bukan?
  9. Makan sayur/ buah dan vitamin setiap hari. (Jangan makan-makanan yang udah pasti bikin sakit) --makan aja ngga teratur, gimana vitamin, sayur dan buah?
  10. Belajar untuk tidak mengabsen binatang dan kata kasar lainnya dalam berbicara.-- Kemarin sudah berhasil. tapi belakangan ini kalau sedang emosi, terkadang out of control.
  11. Lanjut les bahasa, belajar software lain! -- Progress: 10% only
    Kesimpulan : Saya belum berhasil mencapai target. Saya belum bisa mengontrol diri sendiri. Dan saya belum lebih baik dari kemarin.

    Komentar

    Postingan Populer