crutchs (2)

A LETTER for my LEG:
Hello the left one, It's time for you to take a rest. Dont worry, your main job will be handled by the crutchs for a while. I'll hope you will have a stronger bone that can help me playing football, basketball and also swim in next day. See you after your 42days treatment! Doctor said, Insya Allah we can walk without a pair of stainless crutch anymore :D amiinn.

Sayapun lebih memilih untuk menggunakan gips dibandingkan operasi. mendengar usulan teman, dan keterangan dokter bahwa fraktur saya cukup rapi dan tidak menjadi  masalah jika hanya di gips. Oke, sayapun kemudian diberi surat keterangan istirahat dokter selama 1 minggu. 3 hari dari kejadian, saya baru memberanikan diri untuk mengabari orangtua saya mengenai kejadian Rabu lalu. Setelah sempat mengomentari, orangtua sayapun mengusulkan untuk menggunakan pengobatan alternatif saja, karena beliau percaya akan lebih cepat dalam proses penyembuhannya, dan sudah berpengalaman dalam perawatannya.

Senin pagi gips sayapun dibuka, diganti dengan balutan 3 gulung perban kain berwarna cokelat ditambah dengan 3 tangkai bambu, serta sebuah bantalan untuk menjaga kedudukannya.  Dengan sebelumnya dibalutkan kapas tebal dan minyak yang telah diberi doa oleh  Bapak Haji pemilik pengobatan ini. Tentu saja balutan seperti ini tidak sekuat perlindungan gips yang diberikan dokter rumah sakit.  Hal ini membuat mobilitas saya semakin rendah. Dihari kedua saya menggunakan gips, saya berani turun dari kasur hanya untuk menutup jendela atau mengambil barang dimeja belajar. Menggunakan gips baru ini sayaturun dari kasur  hanya untuk ke kamar mandi, itupun paling banyak dua kali sehari. Karena kondisinya memang sangat riskan jika saya banyak menggerakkannya.

Tapi memang begini pengobatan yang sewajarnya dilakukan disini dan klinik tradisional lainnya. Melihat dan mengobrol dengan beberapa kasus yang jauh lebih parah dari saya membuat saya lebih bersyukur. Kata Pak Haji, "Sebelum ujian dikampus, diuji dulu neng sama Allah kayak gini. Lagian kan orang sakit berarti disayang Allah." Alhamdulillah

Komentar

Postingan Populer