10 Tipe Penumpang KRL (Commuter Line)

Berikut ini adalah 10 tipe penumpang KRL (Commuter Line) versi saya yang tentunya berdasarkan hasil penelitian mendalam #tsah:
  1. Si pura-pura tidur -
    Si pura-pura tidur ini pada umumnya adalah orang yang ngga rela memberi tempat duduknya kepada orang lain, jadi meskipun ngga tidur, dipura-pura-in tidur aja.
  2. Si repot banget banyak ngedumel dan cak-cek-cak-cek (mendecak) - Biasanya orang kayak gini, terlihat dari wajahnya ketika pertama kali dia masuk kedalam kereta dan respon pertama melihat kondisi kereta. Contohnya: saat pintu kereta terbuka – “Astaghfirullah”, ketika didalam kereta “ ck ck penuh banget sih ini kereta, aduh tas saya kejepit, aduh tangan saya sakit banget, aduh mbak tolong dong?” dan lainnya. Pokoknya ditengah orang-orang yang sibuk dengan urusannya sendiri, orang ini biasanya lebih banyak mengeluarkan suara-suara kedumelannya.
  3. Si stay cool - Dari masuk sampai turun lagi tetap tenang, banyak dari mereka tetap cool Karena mendengarkan musik. Meskipun beberapa diantaranya mendengar dengan volume yang cukup keras jadi sekitarnya bisa ikut nebeng dengar.
  4. Si Korean girls - Nah ini, menurut penelitian random saya, 15-20 cewek-cewek kekinian pengguna KRL pasti ada yang menghabiskan waktunya untuk nonton korea dengan jarak mata ke hp yang sangat dekat. Biasanya mereka tidak peduli dengan keadaan sekitar, sekalipun kereta tiba-tiba mati listrik, mereka tetap stay cool.
  5. Si anak gaul medsos - Kerjaannya bukain segala macam social media: Instagram, path, facebook, twitter, timeline BBM semua update dari teman-temannya dibaca dengan seksama, setiap ada yg update foto dibuka dan di zoom-in, zoom-out satu per satu. Intinya sibuk mencari hal seru di medsos untuk mengobati kebosanannya.
  6. Si Tukang Curhat - Nah ini! Harus siap ngerespons apapun kalau diajak ngomong kalau suatu saat ketemu si tukang curhat. Curhatannya apa? Apa saja. Cuaca hari ini, kemacetan di jalan, penuhnya kereta, barang bawaannya, sampai keluh kesah pribadi dan keluarganya (pengalaman pernah dicurhatin).
  7. Si Gamers - Biasanya yang dimainin ibu-ibu itu yaa candy crush, puzzle yang di farm, pokonya permainan iseng yang gaperlu banyak mikir
  8. Si pasrah - Pasrah aja dia meskipun digencet dan didzolimi  penumpang lain, padahal kalau diperhatikan wajahnya sedih banget kayak minta dipuk-puk, terkadang kalau berada diposisi yang sama suka saya senyumin, sebagai tanda ucapan prihatin dan Toss mbak!, I feel you.
  9. Si Jutek - Tipe yang satu ini dari mulai masuk wajahnya biasanya sudah jutek dan agak angkuh, kemudian berusaha menguasai tempat/pegangan yang ada diatas kepala, sigap untuk jutek dan wajah marah kalau ada yang menempel-nempel ke badannya, padahal maah ngga maksud tapi kan memang terlalu penuh.
  10. Si pengamat - Nah tahu dong kayak apa karakter ini? Kayak saya! Haha. Saya selalu cari cara untuk ngga bosen di kereta, meskipun cuma jarak tempuh 30-45 menit, tapi saya selalu bosan kalau hanya liat hp/socmed. Hal yang paling saya suka yaaa, kepoin hp orang! Terkadang ngga bisa mengontrol diri kalau nemu hal yang aneh/lucu di layar hp mereka, karena jadi ketawa-tawa sendiri. Hahaha peace!

So, tipe penumpang yang mana kah kamu?


Pesan: Beware kepada tipe-tipe penumpang seperti saya yaa, guys! Haha rahasia kalian akan terbongkar, mungkin kalau terlalu lucu saya post di socmed wkkkkk.

Komentar

Postingan Populer