Dinamis


Pengen deh, punya blog yang isinya bukan curhatan doang. Tapi gimana ya, masih amatiran sih, jadi kalau menulis hal-hal yang bersifat pengalaman pasti lebih lancar mengungkapkannya. Tapi kedepannya diusahain banget deh belajar menulis kritis, bukan cuma curhat :P

Yang sekarang curhat dulu deh ya, hehe. Dinamis. Dinamis adalah sesuatu yang selalu bergerak, tanggap terhadap respon yang terjadi padanya. Dinamis itu hidup, dan hidup itu harus dinamis. Kenapa? Karena kita harus selalu siap siaga menghadapi apapun yang terjadi. Bisa aja nih, dalam selang beberapa detik aja, berbagai hal bisa terjadi dan mengubah mood kita saat itu juga, dan kita harus selalu siap meresponnya. Ilustrasi yaa, misalnya suatu hari kita lagi seneng nih karena baru aja gajian, trus tiba-tiba dijambret, kan pasti sedih banget tuh, nah beberapa lama setelah dijambret tiba-tiba hujan uang! Tapi kita malah diem terus cuma mandangin keajaiban si hujan uang itu, tanpa merespon untuk menadahkan tangan. Masa sih kita harus sedih-sedihan terus karena uang hasil jerih payah kita hilang? Padahal kalau kita cepet merespon dan menadahkan sesuatu untuk menampung, kondisi bisa cepat berubah loh, siapa tau aja uang yang kita tadahkan itu lebih besar dari uang hasil jerih payah tadi.

Hal ini sebenarnya saya alami sore tadi. Sore itu mood saya sedang baik, Tapi ketika baca handphone dan tau kalau semakin banyak teman yang sudah memulai Kerja Prakteknya dan beberapa jadwal yang dimajukan dan mengetahui ada teman yang perpisahan KP, jadi deh galau lagi (Stress belom dapet KP tapi banyak yang udah seneng-seneng dengan segala per-KP-annya, dan saya masih digantung di dua tempat). Tapi Alhamdulillah, teman-teman yang berada bersama saya saat itu bisa menghibur dan menyemangati untuk tetap melanjutkan kegiatan malam itu, akhirnya saya melanjutkan kegiatan SPM malam ini dan sedikit tersentil dengan materi pembicaraannya. Akhirnya terinspirasi deh buat nulis ini. Makasih yaa teman-teman yang baik! :)

Manusia sangat boleh berencana, tapi Allah yang menentukan. (Sering banget inget quotes ini, tapi menerapkannya suka lupa). Walaupun sebelumnya kita menduga dan berharap, segala sesuatu yang kita bayangkan itu variansi kemungkinan terjadinya besar loh. Trust me, too much expect something is always not good for you. Because your expect sometimes are not as good as the reality. And something that is too good to be true, actually is not good at all. Hidup dinamis itu perlu banget! Dalam melakukan sesuatu jangan pernah terpaku pada satu hal, jangan menggantungkan diri pada orang lain, dan jangan pernah melihat hanya dari satu sudut pandang. Bersiaplah untuk selalu menghadapi perubahan. "Jangan pernah takut akan hujan dan badai, tapi bagaimana caranya kita selalu bersiap membawa jas hujan dan paying untuk menghindarkan diri dari kebasahan. Karena kesulitan bukanlah hal yang harus dihindari, tapi bagaimana cara kita selalu siap untuk menghindarkan diri dari kesulitan". (Rendy Saputra, Mentor SPM ITB)

*kalo dibaca lagi dari awal, tampaknya tulisan saya gak nyambung deh, tapi biarin aja deh. hehee

Komentar

Yusuf mengatakan…
Very good quote, Thats all it is a quote.

whats most important!! quotes go out the door !! We can all have a say ! N its important too !! Just dont forget when the rubber meets the road, words nothing.
Debby Rahmi Isnaeni mengatakan…
Thanks for your comment Yusuf :)

Postingan Populer