#randomthought

Quotes random yg saya temukan sore ini

Tahun lalu saya akui emang tahun paling galau sepanjang masa. Tapi tahun ini nggak dong! Mengerjakan banyak hal dan selalu berpikir untuk menyelesaikan sesuatu membuat gak ada waktu lagi buat yang namanya galau. Ternyata ya, kalo dipikir-pikir jadi orang sibuk banyak enaknya loh. (Bukan berarti saya supersibuk ya, masih banyak kok temen yang lebih sibuk dari saya). Sibuk itu membuat kita berfikir lebih sistematis, efektif dan efisien, ide yang muncul juga terasa lebih banyak. Semua pengen cepet diselesaikan, setiap apa yang mau dilakuin setiap harinya ditulis di to do list (dan to do list-nya gak cukup satu! di notes harian, jd reminder alarm di HP, dan minta diingatkan teman). Semua yang dilakuin pengennya tek tek tekk, cepet selesai. Gak main deh nunda-nunda kalo bukan karena hal yang mendadak.

Pernah suatu minggu kesibukan saya sangat luar biasa. Rapat SIKO, eksperimen SIKO, tugas kuliah, presentasi kelas, presentasi PKM-K ke LK ITB, kumpul BP juga. Huahh mau meledak rasanya. Sampe ada temen yang bilang saat itu "Gila Deb, lo sibuk amat deh jadi orang. PKM lah, I3M, BP, tugas kuliah lg banyak gini. Lo yakin bisa ngejalanin semuanya?" Wah tamparan banget saat itu. Tapi saya cuma jawab "Yaa, enggak sibuk juga kali, kebetulan aja semua deadline jatuhnya minggu ini." Tapi Alhamdulilah kalo dikerjainnya ikhlas, bertahap dan gak ngeluh semua bisa berjalan dgn baik kok. Dan Allah pasti masih ngasih kita kesempatan buat istirahat, misalnya pas lagi capek2nya, tiba-tiba ada acara yg dibatalin. Timing banget tuh buat istirahat.

Tapi ya percaya deh, sekuat-kuatnya ngejalanin kesibukan pasti ada kurva dimana kejenuhan itu dateng. Baru sadar masalah-masalah yang sebenernya ada yg selama ini terlupakan karena kesibukan itu. Bahkan mungkin sengaja dilupain. Kalo kondisinya udah santai, baru deh kerasa itu semua. Sekarang nih, yang sedang saya rasain. Disaat ujian tertunda 1 minggu, tapi tugas udah beres. Nungguin ngelaksanain kewajiban di Bandung membuat saya tidak bisa pulang kerumah. Kangen sama banyak orang, karena selama ini cuma sibuk sama diri sendiri. Sibuknya sama hal-hal yang berada disekitar aja. Seperti biasa, solusinya adalah minta ditelfon mama terus nangis deh gak bisa ngomong apa-apa. Cuma dengerin petuah mama aja.

Udah lama banget mikir kalau "Pengen deh gue ngilang dari rutinitas, gak dicariin orang dan gak mikirin apa-apa dalam dua hari aja". Ternyata gak bisa loh. Nggak tau kenapa. Walaupun udah nggak ada yang hubungin, tapi justru saya yang hubungin mereka untuk ngingetin sesuatu, padahal mah orangnya juga nggak nanggepin dan 'sedang liburan'.

Sepertinya saya memang harus liburan panjang bersama keluarga dan teman lama serta jauh dari komunikasi.
Yes, I really miss them!

Komentar

Postingan Populer