Sentilan Kecil Hari Ini



Rusli, anak 11 tahun yang masih duduk dikelas 2 SD. Berangkat dan pulang sekolah adalah hal yang paling sulit baginya. Ia menderita lumpuh layu sejak kecil. Tiba-tiba aja random netesin air mata. Denger kalimat: "Berangkat dan pulang sekolah adalah hal yang paling sulit baginya" >> persis banget keadaan saya waktu patah tulang, 2010 lalu. Dan itu hanya berlangsung 1 bulan 1 minggu, sedangkan Rusli sudah bertahun-tahun.


Acara berjudul Orang Pinggiran di salah satu TV swasta itu menyadarkan saya yang belakangan ini sering mengeluh. Laper, ngantuk, bosen, semua dikeluhkan. Seakan ngedumel menjadi hobi baru. Tapi biasanya abis ngeluh, mikir lagi. "Ngapain sih ngeluhin hal kecil gitu doang? kayaknya umum deh, semua orang jg pasti ngerasain. Bukan sesuatu hal yang menunjukkan sesuatu yang harus dikasihani."



Kembali ke Rusli, dicerita itu Rusli mempunyai keponakan bernama Siti, usianya lebih tua dari Rusli, ia kelas 4 SD. Dialah yang setiap hari mengantarkan Rusli berangkat dan pulang sekolah, dengan menggendongnya dalam perjalanan berkilo-kilometer. Keluarganya tidak punya uang untuk membelikan kursi roda. "Saya ikhlas nemenin Rusli, anter kemana-mana Rusli mau. Kasihan Rusli anak pintar, dia mau sekolah" seru Siti.


Ya Allah, terimakasih atas segala yang Kau berikan. Jadi semakin sadar tentang  kalimat "Allah selalu memberi apa yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan." Jika kamu ingin segala sesuatu yang cepat, Allah memberimu kesabaran dan Jika kamu ingin menjadi orang yang kuat, Allah justru akan memberimu cobaan. Semoga Rusli dan Siti dapat mencapai cita-cita mereka, Ya Allah.

Komentar

Postingan Populer