YOUNG on TOP

Ini adalah beberapa kalimat dan quotes yang saya garisbawahi dari sebuah buku yang berjudul sama dengan judul post ini. semoga dapat bermanfaat bagi yang membacanya.

30 Rahasia Sukses di Usia Muda




1. Do What You Love and Love What You Do
Cintailah apa yang kamu kerjakan, karena itu akan membuat kehidupanmu lebih menyenangkan. Jangan melakukan segala sesuatu dengan alasan kekayaan. Hal terbaik adalah mendengarkan kata hati dan pikiran karena itu akan menuntunmu ke arah yang benar. Sedangkan Passion adalah faktor X yang memberi kamu energi untuk berbuat lebih sehingga kamu tidak akan berhenti hanya karena ada rintangan. Dan kekurangan passion seringkali menjadi hal yang membedakan antara kegagalan dan kesuksesan.

2. Integrity
Begin with the end of mind.
Kamu harus tahu apa yang sebenarnyaa kamu inginkan.Kalau kamu sudah tahu apa keinginanmu, semua perilaku dan tindakanmu akan mengupayakan keinginan itu untuk terwujud Itulah yang membuktikan bahwa kamu memiliki integritas. Kalau kamu mempunyainya, maka kamu akan melakukan segala sesuatu yang positif dengan konsisten.
cara mudah menjaga integritas : tidak bergosip, mengucapkan segala sesuatu yang diyakini kebenarannya dan kejujuran.
Langkah awal menjadi seorang pemimpin yang baik adalah mencari tahu siapa dirinya dan jadilah dirimu sebenarnya setiap saat.

3. Think BIG
Ada satu perbedaan antara orang biasa dan orang sukses. Orang biasa takut untuk gagal. Mereka takut tidak dapat mencapai impian yang dibuat sejak awal, sehingga biasanya yang dibuat hanyalah impian kecil agar dapat diraih dengan mudah tanpa usaha yang keras. Apabila kamu dapat mengubah konteks realitas dari "kecil" menjadi "BESAR" maka yang telah kamu lakukan adalah menjadikan kesempatan suksesmu dari "kecil" menjadi "BESAR".
Tiga langkah yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan :

  • Ask. Ketahuilah secara jelas, apa yang kamu inginkan, kemudian mintalah
  • Believe. Percayalah bahwa apa yang kamu minta telah menjadi milikmu, meskipun kamu belum mendapatkannya
  • Receive. Rasakanlah bahwa kamu senang menerimanya.
Apabila kamu ingin membuat target yang ingin dicapai dalam hidupmu, pasanglah target itu setinggi mungkin, dan pastikan bahwa vitu adalah sesuatu yang BESAR.

4. Confidence
Kepercayaan diri itu bisa dibentuk, bahkan ditingkatkan dengan cara mengenal dulu siapakah dirimu sebenarnya, mengukur diri secara objektif, kenali apa kelebihan dan kekuranganmu. Orang yang tidak mengenali kekurangannya, tidak akan pernah berusaha memperbaikinya dan tidak akan menjadi pribadi yang lebih baik.
Saya percaya bahwa sukses berawal dari perilaku: kamu harus percaya diri bahwa kamu akan sukses. Percaya kepada diri sendiri akan membawa kemanapun kamu mau- Donald Trump.


5. On Time
Apabila kamu datang tepat waktu, artinya kamu menghormati orang yang akan bertemu denganmu, dan kamu juga telah mengharagai diri dan memenuhi jadwal yang sudah kamu buat sebelumnya.

6. Open Minded
Untuk memiliki pikiran yang terbuka, tidaklah sulit. Yang perlu dilakukan adalah mendengar, dengarlah semua ide, pandangan juga kritikan untukmu. Pada saat mendengar, janganlah berfikir untuk mempersiapkan jawaban, Analisislah secara objektif.
Kita tidak melihat sesuatu apa adanya. Kita melihat sesuatu seperti apa yang ingin kita lihat.

7. Respect
Respect is not demanded, rescpect is earned. Kita tidak bisa memaksa oranglain untuk menghormati kita. Rasa hormat itu akan didapat secara otomatis tanpa menuntutnya. Oleh karena itu hormatilah oranglain sebelum anda meminta untuk dihormati oranglain,

8. Never Give Up
Mungkin kata-kata ini membosankan untuk didengar, karena pasti sudah sering kamu mendengarnya. Tapi percayalah, kalimat ini adalah salah satu sugesti terbaik untuk menyemangati diri anda seendiri dalam keadaan apapun. Ya, Jangan Menyerah! Lakukan hal yang mampu kita lakukan sampai titik darah penghabisan. Karena menyerah hanya akan menimbulkan penyesalan dihari kemudian karena sebenarnya kamu mampu melakukannya dan kamu meragukan kemampuan anda sendiri. Kamu dapat merasakan hal ini jika ada teman kamu yang mampu melakukannya juga.

9. Just Perform
Lakukanlah sebisa anda, jangan takut untuk gagal. Karena sesungguhnya kegagalan adalah saat kamu tidak yakin dapat melakukannya dan tidak mencoba melakukannya.


to be continued....

Komentar

Postingan Populer