Apa Cita-Cita mu?

insinyur?
pegawai swasta perusahaan dibidang perminyakan?
arsitek?
businesswoman?
developer?
konsultan perencana?
financial planner?
Lanjut kuliah S2 atau kerja dulu ya?
Kerja diperusahaan asing, swasta nasional, atau kantor pemerintah ya?
Mulai dari cita-cita yang paling cemen sampai cita-cita yang besar pernah saya impikan. “Jika aku menjadi” juga sering saya bayangkan. Dari cita-cita menjadi seorang kasir karena sangat menarik melihat sistem mesin otomatis yang membuka laci dengan banyak uang, hingga menjadi seorang pebisnis dibidang kuliner dan fashion.
Tapi apa ya sebenarnya cita-cita yang mau saya capai? Apa yang akan saya lakukan kelak sudah lulus kuliah nanti? Kenapa setiap disuruh bikin essay cita-cita dalam 5-10 tahun kedepan beda-beda terus? Dalam hitungan hari, usia saya akan menginjak angka 20. Bulan depan, saya sudah menjadi mahasiswi tingkat 4, yang semoga akan lulus sebelum usia 21, Amin. Tapi belum ada prestasi yang berhasil saya ukir dan belum ada gambaran tahapan pencapaian dari cita-cita saya. Sepertinya fokus pada passion harus lebih diperdalam sekarang. Excited mencoba hal baru dan opini “Rumput tetangga selalu lebih hijau” seharusnya dipikirkan dulu dua kali. Memang ada pepatah manusia boleh berencana tapi Tuhan yang menentukan, tapi saya juga percaya bahwa hidup tidak akan berjalan jika kita tidak punya sebuah mimpi, dan Getting paid doing what you love.

Komentar

Postingan Populer